Langsung ke konten utama

Alasan Pasang Gigi Palsu Permenent Dan Jenisnya


Gigi keropos biasanya menjadi alasan seseorang memasang gigi palsu permenent. Gigi patah dan gigi tanggal juga sebaiknya diganti dengan gigi buatan ini. Kenapa tindakan ini harus dilakukan?

Alasan Memasang Gigi Palsu Permenent

Memasang gigi palsu tentunya memberikan banyak keuntungan. Selain bisa menyempurnakan fungsinya, juga memperbaiki penampilan seseorang, karena kerusakan gigi yang dialaminya. Nah, apa saja manfaat dari pemasangan gigi palsu?

-  Mengembalikan kinerja gigi. Gigi yang patah, tanggal dan keropos bisa membuat fungsi gigi menurun. Sehingga tidak nyaman ketika mengunyah makanan. Jadi dengan pemasangan gigi palsu, harapannya bisa mengembalikan kinerja dari gigi seperti sedia kala.

- Perbaiki penampilan. Gigi patah, tanggal dan keropos juga bisa meruntuhkan rasa percaya diri. Karena membuat penampilan tidak menarik lagi. Struktur gigi yang berubah, juga berdampak pada perubahan struktur wajah seseorang. Kalau terdapat gigi yang hilang, membuat senyuman tidak manis lagi karena giginya ompong.

- Mencegah pergeseran gigi. Kalau ada gigi yang tanggal, maka gigi terdekat akan mengalami pergeseran. Karenanya giginya bisa terlihat miring ke arah gigi yang tanggal. Sisa makanan juga gampang tertinggal di sela-sela atau di lubang gigi yang keropos.

Jenis Gigi Palsu Permanent

Sebelum memasang gigi tiruan permenent, pastikan Anda sudah mengetahui jenis-jenisnya. Sehingga lebih tepat dan memberikan manfaat secara optimal. Apa saja jenis gigi palsu ini?

- Dental implant. Gigi palsu ini bisa berdiri sendiri, jadi tidak harus dibantu oleh gigi lainnya. Sebab gigi ini ditanam di dalam gusi, karenanya gigi bisa berdiri sendiri dan mempunyai fungsi layaknya gigi asli. Gigi ini tersusun atas dua bagian, yaitu mahkota gigi dan akar gigi. Akar giginya akan dipasang di tulang rahang dan gusi. Setelah itu baru dipasangkan mahkota giginya. Pemasangan tidak berbarengan, biasanya terpaut 45 hari untuk memastikan pemasangan akar sudah kuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Nama Rumah Adat Suku Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Lolos Interview Di Sekolah Internasional