Langsung ke konten utama

Contoh Tentang Asuransi Jiwa dan Manfaat yang Diberikan




Contoh tentang asuransi jiwa akan memberikan gambaran real kepada Anda tentang bagaimana asuransi ini memberikan manfaat yang besar bagi Anda selaku pemegang polis. Asuransi jiwa adalah kontrak antara pihak perusahaan asuransi jiwa dengan pihak pemegang polis tentang proteksi yang akan diberikan sewaktu pemegang polis meninggal dunia, dengan catatan pemegang polis tersebut membayar premi secara rutin sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Pentingnya asuransi jiwa bagi pemegang polis ada 3, yaitu:

-       Sebagai proteksi terhadap income bulanan keluarga. Mengingat, apa yang terjadi di depan adalah misteri, memiliki asuransi jiwa sangatlah disarankan. Dengan tujuan agar nantinya keluarga yang ditinggalkan lebih siap dan biaya kematian pun tersedia. Asuransi jiwa ini akan memberikan uang pertanggungan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.


-       Proteksi diri terhadap beberapa macam penyakit berbahaya yang menyebabkan kematian
-       Menabung untuk persiapan di masa mendatang. Ya, menabung di asuransi jiwa terbukti efektif, terdapat jangka waktu pembayaran premi untuk akhirnya bisa menarik premi yang dibayarkan setiap bulannya, tidak bisa ditarik sewaktu-waktu dan untuk jangka panjang.

Jadi, jika Anda sebagai kepala keluarga yang siaga sejak dini (karena rahasia kematian tidak ada seorang pun yang tahu), maka cara aman untuk tetap menyayangi keluarga dan meninggalkan keluarga dalam keadaan aman dan tenang adalah dengan memiliki asuransi jiwaContoh tentang asuransi jiwa yang bisa Anda jadikan gambaran referensi adalah, si A adalah pemegang polis asuransi jiwa di perusahaan asuransi tertentu. Satu ketika, dalam perjalanan pulang dengan mengendarai sepeda motor dirinya lengah dan kejadian naas pun terjadi, dalam sekejap si A meninggal dunia. 

Si A yang diketahui adalah pemegang polis yang setiap bulannya membayar premi sebanyak 2 juta rupiah itu jika diakumulasi berjumlah 500 juta rupiah. Maka, saat itu juga, pihak asuransi akan membayarkan uang pertanggungan kepada pihak keluarga yang meninggal sebesar 500 juta rupiah. Dengan dana tersebut, pihak keluarga yang saat itu sedang berbela sungkawa tidak perlu repot memikirkan biaya pemakaman. Contoh tentang asuransi jiwa tersebut adalah manfaat real yang akan didapatkan oleh para pemegang polis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Nama Rumah Adat Suku Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan Pasang Gigi Palsu Permenent Dan Jenisnya

Tips Lolos Interview Di Sekolah Internasional