Langsung ke konten utama

Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Kehidupan Masyarakat



Asuransi jiwa sangat penting untuk kehidupan sayangnya tidak semua masyarakat di Indonesia yang memilikinya bahkan separuh dari jumlah penduduk Indonesia saja tidak ada. Hal tersebut membuktikan bahwa banyak dari masyarakat yang tidak memiliki asuransi jiwa ini. Berbeda dengan asuransi kesehatan yang bisa mencapai angka separuh dari jumlah penduduk di Indonesia ini. Kesadaran masyarakat untuk mengikuti asuransi jiwa ini belum sepenuhnya ada, sehingga jika nanti risiko tersebut datang barulah menyadari betapa pentingnya asuransi jiwa ini. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa asuransi jiwa penting bagi kehidupan:


Menyediakan Payung Meski Tidak Hujan

Jika memiliki asuransi sama saja sudah memiliki payung untuk menjaga diri dari terkena hujan. Hujan ibaratnya adalah risiko yang bisa saja datang sewaktu-waktu menimpa. Meskipun nantinya tidak mengalami risiko, setidaknya sudah memiliki tabungan yang nantinya bisa dijadikan sebagai investasi khususnya untuk asuransi jiwa yang jenisnya Unit Link.

Mati itu Pasti

Setiap orang yang bernyawa pasti mati meski tidak ada seorang pun yang tahu kapan mati itu akan terjadi. Bisakah dibayangkan jika pencari nafkah harus meninggal dalam waktu yang tidak terduga?, bagaimana dengan kehidupan orang-orang yang dicintai tanpanya?. Oleh sebab itu pentingnya asuransi jiwa ini adalah melindungi ahli waris di saat tulang punggung mengalami risiko, kehidupan keluarga pun akan tetap berjalan berkat asuransi.

Batin Lebih Tenang

Yang membuat kehidupan tidak tenang adalah tidak adanya jaminan untuk kehidupan orang-orang yang dicintai. Orang yang memiliki pikiran dan beban yang berat adalah tulang punggung keluarga yang ingin memberikan yang terbaik untuk orang yang dicintainya.  Fungsi asuransi jiwa ini adalah bisa  memberikan ketenangan batin bagi tulang punggung terutama jika tulang punggung meninggal dunia atau sudah tidak bisa mencari nafkah lagi. Nantinya masa depan dan kehidupan ahli waris akan ditanggung oleh asuransi mencakup kebutuhan bulanan, kebutuhan sehari-hari dan masih banyak lagi lainnya.

Asuransi jiwa ini bisa dirasakan manfaatnya oleh ahli waris dan juga tulang punggung keluarga yang tertanggung dalam polis. Misalnya untuk tulang punggung keluarga, jika mengalami risiko kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen akan mendapatkan Uang Pertanggungan yang bisa digunakan untuk menghidupi keluarga. Sedangkan pentingnya asuransi jiwa bagi ahli waris adalah untuk menjamin kehidupannya di masa mendatang yang lebih baik.

Sumber :

http://www.myceisonline.com/asuransi-jiwa/ 
https://www.geico.com/life-insurance/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Keunggulan Digital Agency Jakarta Terpercaya

3 Plus Minus Jasa Pembuatan Website

Apa Saja Paket pada Web Design?