Langsung ke konten utama

Ingin Tahu Keuntungan Menjadi Wajib Pajak Patuh? Yuk, Cari Tahu di Sini

 

Pajak dan masyarakat adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dalam hal ini karena masyarakat harus membayar pajak  dan sebaiknya tepat waktu. Dengan membayar pajak dengan tepat waktu, si wajib pajak, istilah untuk orang yang membayar pajak, akan merasakan keuntungannya. Walaupun keuntungan yang dirasakan tidak terwujud dalam sekejap, paling tidak akan lebih cepat. Nah di sini, wajib pajak akan merasakan keuntungan dalam 2 hal dari sumber intac pajak sebagai berikut

2 Hal Keuntungan Menjadi Wajib Patuh

1.      Restitusi

Jika kita termasuk wajib pajak patuh, kita akan mendapatkan keuntungan dalam hal kemudahan restitusi. Apa arti restitusi? Restitusi adalah pengembalian pajak di mana negara mengembalikan pajak apabila jumlah pajak yang telah dibayar lebih besar. Nah, di sini  kita akan diprioritaskan dalam proses restitusi , dan tanpa pengecekan terlebih dahulu.

Keuntungan lainnya dalam proses restitusi bagi wajib pajak patuh adalah waktu dalam proses restitusi. Biasanya wajib pajak patuh jika mengalami restitusi, proses restitusi tersebut memerlukan waktu yang lebih cepat, yaitu paling lama tiga bulan untuk Pajak Penghasilan (Pph), dan paling lama satu bulan untuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

2.      Infrastruktur dan Fasilitas

Seperti yang kita tahu, pajak merupakan tumpuan pembangunan negara, seperti infrastruktur dan fasilitas. Bisa dibayangkan, bagaimana  jika kita menjadi wajib pajak patuh? Sudah pasti kalian akan merasakan peningkatan infrastruktur dan fasilitas yang lebih cepat.

Di sini kita bisa merasakan adanya perbaikan infrastruktur menjadi lebih maju, seperti pembangunan jalan, jembatan, gedung sekolah, dan rumah ibadah. Jadi, kita akan merasakan kemudahan dalam melakukan perjalanan, dan kita bisa merasakan sekolah dan beribadah di gedung yang layak dengan cepat.

Peningkatan fasilitas yang semakin maju di bidang pendidikan, kesehatan, dan  transportasi. Di bidang pendidikan, BOS akan turun dengan tepat waktu atau jika bisa malah lebih cepat. Di bidang kesehatan, pelayanan kesehatan yang semakin berkualitas, dan adanya JKN/KIS. Terakhir, di bidang transportasi, pelayanan transportasi yang lebih aman, nyaman, dan terjangkau.

Nah, kemudahan di dalam 2 hal di atas sangat menguntungkan kita bukan. Ini terjadi jika kita menjadi wajib pajak patuh. Jadi, taat pajak dan jadilah wajib pajak patuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Nama Rumah Adat Suku Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan Pasang Gigi Palsu Permenent Dan Jenisnya

Tips Lolos Interview Di Sekolah Internasional