Internet berpengaruh besar terhadap kenaikan
omset penjualan di era digital. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya konsumen
yang beralih dari supermarket ke marketplace yang bisa diakses hanya dengan
menggunakan smartphone kapan saja dan dimana saja. Website merupakan salah satu
sarana penting untuk menjadi tempat promosi online sebuah jasa atau produk
dagang.
Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal ketika ingin menggunakan jasa buat website untuk menyesuaikan kebutuhan online shop, budget, dan target
konsumen.
1.
Besaran anggaran yang terjangkau
Jasa yang menawarkan pembuatan sebuah website akan memberikan harga yang
berbeda tergantung keunggulan yang mereka tawarkan. Bahkan perusahaan jasa yang
sama, akan memberikan penawaran khusus jika client ingin menambahkan beberapa fitur yang menjadikan pengerjaan lebih sulit. Anda
harus memetakan terlebih dahulu kebutuhan bisnis online yang akan dibuatkan
web.
Kemudian berkonsultasi dengan penyedia jasa website, tentang solusi terbaik
agar anggaran bisa sesuai dengan dana yang ada.
2.
Pilih perusahaan jasa website dengan
reputasi baik
Selain mempertimbangkan aspek harga yang terjangkau, anda juga perlu
melihat reputasi dari perusahaan penyedia jasa tersebut. Pastikan legalitasnya
jelas tentang ijin dan lainnya. Hal ini sangat penting karena website yang
sudah jadi dibuat harus dimonitoring terlebih dahulu atau dikenal dengan
istilah trial.
Anda perlu memastikan jika penyedia jasa benar-benar memberikan trial dan
garansi karena sering kali web mengalami masalah-masalah teknis dan tidak bisa
dijalankan terutama jenis web order online.
3.
Pilih jasa yang mau negosiasi &
memberi garansi
Komunikasi secara offline berupa diskusi dan negosiasi harga sangatlah
penting sehingga anda benar-benar yakin ketika bekerjasama. Garansi website biasanya diberikan selama
masa trial dengan syarat dan ketentuan tertentu. Adapun penawaran maintenancedengan
biaya tambahan.
Komentar
Posting Komentar