Langsung ke konten utama

Tips Lolos Interview Di Sekolah Internasional





Sekolah internasional saat ini banyak menjadi tujuan setiap anak dan orang tua. Hal ini sudah harus dipikirkan mengingat sebentar lagi sudah ajaran baru. Sekolah internasional bisa menjadi salah satu impian karena disana akan banyak pengalaman yang bisa di dapatkan, teman baru, guru native, dll. Ada beragam tes yang perlu anda lewati nantinya, salah satunya yaitu interview/ wawancara. Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar bisa lolos interview di sekolah internasional tersebut. Bagaimana tipsnya?

Ketahui profil sekolah

Mengahadapi wawancara sekolah internasional yang pertama yaitu dengan mengetahui profil sekolah yang dituju dengan baik. Hal ini bisa anda dapatkan melalui internet, website sekolah, koran- koran yang mungkin memuat berita tentang sekolah tersebut bahkan bisa juga dari selebaran yang disebarkan sekolah tersebut. Terkait profil sekolah biasanya menjadi pertanyaan saat wawancara dan disinilah akan terlihat seberapa jauh anda mengetahuinya.

Persiapkan diri dengan baik

Tips kedua yaitu mempersiapkan diri dengan baik. Persiapan ini meliputi fisik dan mental saat wawancara. Usahakan tidak gugup dan percaya diri saat menjawab. Pihak sekolah biasanya akan bertanya terkait motivasi anda masuk sekolah tersebut. Jawaban anda menjadi kualifikasi perbedaan anda dengan siswa lainnya. Untuk itu, motivasi ini harus benar- benar ditanamkan dalam diri sehingga saat menjawab pertanyaan dari pewawancara bisa dijawab penuh percaya diri.

Menjawab pertanyaan dengan jelas

Tips ketiga agar lolos interview, anda juga perlu menjawab pertanyaan dengan jelas dari interviewer. Pihak penanya juga paham dan jelas atas jawaban anda. Jawaban harus sesuai disertai dengan alasan yang positif sehingga anda terlihat sangat menguasai pertanyaan.

Mengerti dan paham beragam budaya

Anda juga perlu memahami seputar keberagaman budaya. Sekolah internasional tentu memiliki beragam siswa dari budaya yang berbeda. Hal ini juga perlu anda pikirkan, pandangan anda terkait budaya- budaya tersebut, bagaimana sikap anda nantinya. Keberagaman budaya tersebut nantinya akan ada di sekitar anda saat anda diterima di sekolah tersebut. Jika hal ini keluar di pertanyaan saat wawancara, anda sudah memiliki jawaban yang tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Nama Rumah Adat Suku Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan Pasang Gigi Palsu Permenent Dan Jenisnya