Langsung ke konten utama

4 Tips Memilih Printer A3 Khusus Mahasiswa



PrinterA3 ini banyak memiliki fungsi. Biasanya banyak digunakan untuk mencetak foto dengan ukuran besar. Selain foto printer tersebut juga bisa digunakan untuk bisa mencetak dokumen tertentu. Memang selama ini dokumen kebanyakan dicetak dengan menggunakan kertas A4 atau folio namun ada kalanya beberapa dokumen harus dicetak dengan ukuran kertas A3 ini.

Pekerja yang membutuhkan printer dengan kemampuan cetak ukuran kertas A3 ini adalah desainer baik itu desainer grafis, desainer arsitek, dan lain sebagainya. Bahkan mahasiswa yang bidangnya mempelajari dalam hal desain pun banyak yang membutuhkan printer ini. Berikut adalah cara memilih printer A3 bagi mahasiswa yang penting untuk diperhatikan:

Mudah Digunakan


Jika mahasiswa termasuk pengguna baru dalam menggunakan printer terutama yang dilengkapi dengan kemampuan cetak ukuran A3 penting untuk memilih yang mudah digunakan. Jangan memilih printer yang operasionalnya sulit. Salah satunya adalah pada pemasangan cartridge dimana ada printer yang mana untuk mengganti tangki tinta ini harus memanggil teknisi.

Resolusi yang Tinggi


Tips memilih printer selanjutnya yang bisa dilakukan oleh mahasiswa adalah pilihlah yang memiliki resolusi tinggi. Dengan resolusi yang tinggi hasil cetakan akan semakin bagus dan jelas. Setiap produk printer ini dilengkapi dengan resolusinya masing-masing, pilihlah yang resolusinya sesuai dengan kebutuhan.

Sesuai Budget


Khusus mahasiswa yang akan membeli printer A3 ini sebaiknya sesuaikanlah dengan budget mengingat harga dari printer ini tidak murah. Dibandingkan dengan printer A4 biasa, printer ini harganya jauh lebih mahal. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika saat membeli printer ini disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Single Fungsi atau Multifungsi


Tips yang harus diperhatikan selanjutnya adalah mahasiswa harus bisa mempertimbangkan apakah printer yang dibelinya itu memiliki satu fungsi saja yaitu mencetak atau digunakan untuk multifungsi seperti memindai, mencopy, menscan, printer, dan lain sebagainya. Untuk bisa menentukan jenis printer yang dibutuhkan coba analisa kembali tugas dan kegiatan yang diberikan apakah membutuhkan scan, mencopy, dan lain sebagainya. Jika iya maka printer multifungsi ini sangat dibutuhkan.

Bagi mahasiswa yang masih berkutat dengan tugas kuliah maka printer ini menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki. Terutama mahasiswa desainer yang mana membutuhkan fasilitas yang dimiliki oleh mesin printer ini. Oleh sebab itu pilihlah mesin printer A3 terbaik yang mana bisa membantu meringankan tugas yang diberikan di bangku perkuliahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Nama Rumah Adat Suku Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan Pasang Gigi Palsu Permenent Dan Jenisnya

Tips Lolos Interview Di Sekolah Internasional